16 tips untuk pemeliharaan generator yang efektif pada akhirnya berlangsung hingga tahunan

Pastikan Anda memiliki operator atau tahu cara menggunakannya dengan benar (digunakan) dan berikan penjelasan terperinci berdasarkan buku petunjuk yang Anda terima saat membeli generator.

Pastikan oli mesin yang Anda gunakan cocok dengan kapasitas kubik mesin dan Anda tidak ketinggalan. Jika minyak Anda lebih rendah, Anda bisa menggantinya. Jika cukup lama dan sering terlihat, Anda bisa menggantinya. Pastikan Anda memilih oli dengan kualitas lebih baik.

Meletakkan Generator Pastikan ditempatkan pada permukaan yang rata atau mungkin pada permukaan yang solid sehingga tidak menjadi tidak stabil saat mesin bekerja, karena pondasi yang tidak tahan dapat merusak generator. Mungkin Anda juga bisa membaca artikel saya yang lain tentang memilih generator.

Selalu jaga kebersihan generator

Jangan membuat kebocoran yang tahan lama dan Anda juga bisa menghilangkan debu atau kotoran pada radiator.


Lakukan perawatan rutin setiap bulan.

Ketika setiap komponen generator dipertahankan dan bahkan dipertahankan dalam keadaannya, kinerjanya ditingkatkan dan keamanan selama proses kerja dipastikan, itulah sebabnya selain pembersihan, volume oli, air radiator dan tangki generator diuji bahan bakar dalam taring. Perhatikan unit Anda, ikuti instruksi untuk digunakan di bawah “Generator manual”. Gunakan bahan bakar dan minyak pelumas seperti yang direkomendasikan oleh produsen generator. jika tidak, ganti suku cadang dengan suku cadang asli sehingga generator Anda dapat bekerja berjam-jam

Pemanas mesin juga dibutuhkan untuk generator atau generator. Dalam jenis generator dengan starter listrik, setidaknya satu motor harus diaktifkan seminggu sekali. Jika generator terlalu panjang, baterainya akan habis dan jika perlu, kapan saja mesin tidak mau hidup dan harus dinyalakan dengan tuas atau sistem mundur. Generator yang tidak menggunakan sistem start listrik hanya perlu memanaskan mesin untuk jangka waktu tiga minggu hingga sebulan. Tujuan dari pemanasan mesin adalah untuk mengedarkan generator oli mesin di kompartemen mesin.

eragenset dioperasikan di dalam ruangan, maka ada ventilasi yang baik, panas radiator harus dibuang langsung melalui saluran / cerobong dan tidak boleh ada aliran balik, sehingga motor generator tidak terlalu panas.

Matikan motor genset ketika terjadi peristiwa yang tidak biasa, seperti B. getaran kuat. Tiba-tiba suara mesin kasar atau stagnan dan Anda dapat memperbaiki masalah secepat mungkin.

Perhatikan kabel-kabel kabel instrumen secara teratur dan benar. Kenapa …? Karena dapat mematikan dan berbahaya, maka dapat segera diperbaiki jika kabel tidak dapat dipecahkan ketika kabel terbuka (putus).

Letakkan kabel dengan benar dan benar.

Kabel listrik tidak boleh dilupakan untuk menghindari korsleting. Ikuti instruksi / kode pada stiker di terminal output. Sambungkan ke kabel yang terpasang dan jangan dibiarkan bebas, karena ini dapat menyebabkan bahaya.

Jangan menyentuh terminal output. Juga jangan membuat terminal output ketika generator sedang berjalan, karena hal ini dapat menyebabkan debit listrik yang tinggi. Lepaskan Sakelar Otomatis (MCCB) saat memasang kabel daya

Hindari air terhadap bagian listrik.

Jangan biarkan air melembabkan port outlet, karena generator dapat menyebabkan korsleting di hadapan sistem / instrumen kekebalan tubuh.

Hindari kelebihan muatan (overload)

Dalam hal ini, yang harus Anda lakukan adalah mengurangi beban sebelum menyalakan generator. Gunakan generator dengan beban bertahap. Jangan memberi beban berat selama periode yang sama. Gunakan generator dalam kapasitas berkelanjutan dan bukan dalam kapasitas maksimum.

Hindari drainase air hujan.

Pasang sambungan siku atau turun untuk mencegah air hujan memasuki pipa pembuangan. Keluarkan secara teratur air yang masuk ke saluran melalui sumbat saluran di bagian bawah saluran (generator dengan kebisingan rendah).

Hati-hati terhadap kebakaran.

Bahan bakar dan minyak pelumas adalah bahan bakar yang mudah terbakar Selalu pertahankan oli tumpah di sekitar bagian-bagian generator. Selalu jaga kebersihan bagian dalam generator (lapisan peredam), karena mudah terbakar jika kotor dengan minyak. Jauhkan generator

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *